Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pendaftaran Ulang Pilkada Purbalingga, Koalisi PD Daftarkan Sugeng-Sutjipto Senin

pilkadaSEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) memastikan mendaftarkan pasangan calon Sugeng-Sutjipto di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga hari ini, Senin (3/8). Mereka merupakan calon yang diusung oleh koalisi PD, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Hal tersebut dikemukakan Direktur Eksekutif DPD PD Ali Mas’adi.

“Iya benar, rekomendasi mereka turun 30 Juli. Kami (PD) dua kursi, PKB lima kursi, dan Hanura dua kursi,” ungkap Ali saat dihubungi, Senin (3/8)

Dijelaskan Ali, alasan PD mendaftarkan keduanya pada pendaftaran ulang lantaran sebelumnya DPC PD Purbalingga belum menentukan calon dan arah koalisinya. Sehingga, pendaftaran untuk Sugeng-Sutjipto baru bisa dilaksanakan hari ini.

Sutjipto, jelas Ali, merupakan kader senior dari PD yang mumpuni. Ia diusung koalisi PD, PKB, dan Hanura sebagai Wakil Bupati mendampingi Sugeng. Sementara, Sugeng sendiri merupakan kader dari PKB.

“Masalah teknis daftarnya bagaimana, kami serahkan pada pengusung di Purbalingga. Kalau kami dari DPC PD, mungkin PKB dari DPW atau DPD juga kurang paham. Bahkan kami tidak harus menuntut pagi daftar, tapi yang jelas kelengkapan syarat pendaftaran harus dilengkapi dulu,” tutup Ali.

Komisioner KPU Jateng Hakim Junaedi mengemukakan, hingga Minggu (2/8) belum ada pasangan yang mendaftar di Purbalingga. Sementara masih pasangan Tasdi Dyah Hayuning yang diusung PDIP, PAN, PKS, dan Nasdem yang resmi mendaftar saat pendaftaran pertama.

“Jika sampai hari ini tidak ada yang mendaftar, maka sesuai PKPU (Peraturan KPU), Pilkada di Purbalingga akan diundur 2017. Tapi kami tetap berharap ada yang mengajukan calon dari partai yang belum ikutserta untuk mendaftarkan calon yang diusungnya,” terang Hakim. (JN01)

BACA JUGA  Rekomendasi Marmo Tetap Sah, PKB Total Amankan Marmo-Zuber

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...