Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pengelola PRPP Lakukan Evaluasi Seluruh Wahana Permainan

SEMARANG, Jowonews.com – Pengelola Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah melakukan evaluasi terhadap seluruh wahana permainan pascaterjatuhnya seorang perempuan dari Bianglala yang ada pada gelaran “Jateng Fair 2018”.

“Hari ini kami lakukan pengecekan wahana permainan,” kata Direktur PRPP Jawa Tengah Titah Listiyorini di Semarang, Minggu (2/9/2018).

Khusus untuk wahana permainan Bianglala, pengelola menghentikan sementara operasionalnya guna pengecekan serta perbaikan jika ditemukan ada kerusakan.

Ia menjelaskan evaluasi terhadap wahana permainan yang ada di Jateng Fair 2018 itu dilakukan setelah insiden terjatuhnya seorang perempuan saat hendak turun dari Bianglala.

Insiden yang mengakibatkan korban menderita luka-luka itu terjadi pada Sabtu (1/9) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Dari laporan yang saya terima, korban terpeleset saat akan turun dari bianglala yang belum berhenti sepenuhnya,” ujarnya.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat oleh petugas yang berjaga guna mendapat penanganan medis, sedangkan wahana permainan Bianglala langsung dihentikan operasionalnya.

“Korban menderita luka memar dan syok akibat benturan. Tadi malam bisa langsung pulang, tapi karena masih syok dan nyeri maka kami sarankan untuk rawat inap,” ungkapnya.

Titah menegaskan, pihaknya selaku penyelenggara Jateng Fair 201i bertanggung jawab penuh terkait pembiayaan pengobatan sesuai dengan fasilitas asuransi yang masuk dalam tiket masuk. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...