Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pengguna Smartphone Asus Kebanyakan Laki-laki

JAKARTA, Jowonews.com – Hampir 92% pengguna smartphone merek Asus di Indonesia adalah lak-laki. Sedangkan kompetitor Asus, seperti Samsung banyak dipakai oleh kalangan perempuan.

Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh Asus Indonesia. “Riset internal yang kami lakukan dari beberapa kota secara random sampling, pengguna setia Asus 92 persen adalah pria berusia 18 sampai 34 tahun,” kata Head of Public Relation and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, di Jakarta.

Sementara itu, meski tidak menyebut merk, hasil riset mengungkapkan kompetitor Asus lebih banyak digunakan oleh perempuan (55%), dengan rata-rata pengguna di usia 35 tahun.

Menurutnya, salah satu faktor Asus disukai laki-laki adalah desainnya yang lebih nyaman untuk digenggam dan performa mumpuni dengan harga yang menarik.”Sebanyak 74 persen menggunakan Asus karena produknya bagus,” ujarnya.

Meski masih dibawah Apple dalam hal koneksi emosional pengguna, Asus berhasil mengalahkan Samsung.

Firman juga mengungkap lini smartphone Asus yang paling banyak digunakan pada kuartal I 2016. Peringkat pertama diduduki Zenfone Go dengan persentase 47%. Posisi selanjutnya Zenfone 4,5,6 (28%), Zenfone 2 (12%), Zenfone Laser (11%) dan Zenfone Selfie (2%).

“Zenfone Go paling banyak karena performa yang cukup baik dengan harga terjangkau sekitar Rp1,1 juta. Sedangkan smartphone terbaru, Zenfone Max karena karena baru belum terlihat di peta rasio,” terangnya. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...