Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pengiriman Barang Lewat Garuda Indonesia Naik 26 Persen

SOLO, Jowonews.com – Kinerja pengiriman barang melalui maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada periode pertama tahun ini meningkat dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

“Pertumbuhannya kurang lebih 26 persen pada periode tersebut,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Surakarta Hendrawan di Solo, Selasa.

Ia mengatakan saat ini pengiriman barang melalui Garuda Indonesia perharinya sekitar 4-5 ton untuk lima kali penerbangan ke Jakarta.

“Pertumbuhan ini menandakan bahwa peluang bisnis kargo di Solo sangat bagus. Yang jelas perkembangan bisnis di Solo merupakan dampak dari perekonomian yang membaik termasuk nasional,” katanya.

Ia mengatakan membaiknya kondisi ekonomi tersebut secara bisnis mendongkrak pengiriman barang antardaerah.

“Kami ada jaringan travel agen untuk kargo, ini sama dengan penumpang. Dari rata-rata yang ada menunjukkan pertumbuhan cukup signifikan. Salah satu yang mendongkrak adalah menggeliatnya bisnis online,” katanya.

Ia mengatakan sejauh ini kontribusi pengiriman paling besar dari general kargo salah satunya melalui penjualan online tersebut. Menurut dia, kontribusi dari sektor ini mencapai sekitar 30 persen, baru kemudian disusul dengan komoditas tertentu seperti buah-buahan.

Sementara itu, ia memastikan pada jelang Lebaran akan kembali terjadi kenaikan volume barang yang dikirim melalui Garuda Indonesia.

“Paling tidak kenaikannya sekitar 15 persen. Nanti kalau sudah memasuki Ramadhan, kenaikannya akan mulai terasa,” katanya.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...