Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pengurus Perindo Kudus Maju Pilkada Secara Independen

KUDUS, Jowonews.com – Noor Hartoyo yang merupakan pengurus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, siap meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus, Jawa Tengah, tahun 2018 melalui jalur independen.

“Saya memang sudah mantap untuk maju Pilkada Kudus 2018 melalui jalur independen dengan pasangan yang juga kader Partai Perindo,” kata Ketua DPD Perindo Kudus Noor Hartoyo di Kudus.

Dalam rangka memenuhi persyaratan sebagai calon dari jalur independen, kata dia, saat ini sedang menjaring 10.000 kader partai dari berbagai daerah di Kabupaten Kudus.

Dari target sebanyak itu, lanjut dia, sekitar 90-an persen sudah terpenuhi, meskipun sebagian besar mendaftar secara “online”.

Bahkan, kata dia, sebagian besar sudah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) Partai Perindo.

Terbentuknya pengurus partai hingga tingkat desa, kata dia, akan dimaksimalkan dalam menjaring kader partai, sehingga nantinya bisa melampaui target 10.000 kader.

Kader yang terbentuk hingga tingkat pedesaan, katanya, memungkinkan untuk menjaring simpatisan yang bersedia mendukung pencalonan dirinya pada Pilkada Kudus 2018 melalui jalur independen.

Tekad dirinya maju lewat jalur independen, kata dia, memang cukup besar, mengingat dukungan dari kader maupun simpatisan memang menginginkan demikian.

Ia mengakui, optimistis bisa mendapatkan syarat dukungan minimal dari masyarakat sebanyak 45.000 orang lebih yang dibuktikan dengan fotokopi KTP.

Pengalaman sebelumnya, kata dia, Pilkada Kudus juga ada yang maju lewat jalur independen, sehingga peluang untuk maju lewat jalur independen lebih besar dibandingkan harus melalui kendaraan partai politik.

 Meskipun demikian, dia juga mengakui, bahwa perkembangan politik itu dinamis, sehingga ketika kader maupun simpatisan pendukungnya menghendaki tetap maju lewat jalur independen atau diusung partai tetap akan diakomodir.

“Komitmen pendukung tetap saya jaga, sehingga aspirasi mereka tetap akan diperhatikan demi kemenangan dalam Pilkada Kudus 2018,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kudus itu.

Rencana pencalonan Noor Hartoyo sebagai calon bupati Kudus akan didampingi kader Partai Perindo yang lainnya, yakni Suharto sebagai calon wakil bupatinya. (jn04/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...