Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pengusaha Galangan Kapal Belanda Jajaki Kerjasama dengan Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Pengusaha galangan kapal dari Belanda, Damen Shipyard menjajaki kerja sama investasi di Jawa Tengah. Pasalnya, provinsi ini dinilai prospektif untuk usaha.

Executive CR Damen, Ayu Pijnen menyampaikan, sebenarnya sudah lama pihaknya ingin menanamkan investasi di Jawa Tengah.

Kedatangannya yang baru kali pertama ini di Jawa Tengah, untuk melakukan penjajakan sebelum CEO Damen datang langsung dan memastikan jalinan kerja sama tersebut.

“Kami sudah lama tertarik Jateng. Apalagi, dari Kementerian Perdagangan sebelumnya juga merekomendasikan Jateng sebagai lokasi baru, selain Makassar dan Sorong, Papua,” kata Ayu saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Sabtu (28/1) lalu.

Rencana penanaman investasi Damen Shipyard disambut hangat Gubernur Ganjar Pranowo. Dia pun memberikan alternatif sejumlah lokasi yang memungkinkan untuk pendirian perusahaan galangan kapal. Antara lain di Kawasan Industri Kendal dan Tegal.

“Jateng itu sedang seksi-seksinya untuk investasi. Apalagi sekarang kita menjamin pengurusannya (perizinan) bisa selesai dalam tiga jam. Tinggal nanti yang disiapkan adalah scheme business, local partner-nya, dan lokasi. Kalau sudah cocok, tinggal nanti telepon Jakarta karena ini termasuk investasi yang besar,” katanya. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...