Jowonews

Logo Jowonews Brown

Penyapu Jalan Terharu Diberangkatkan Umroh

BANYUWANGI, Jowonews.com – Pemkab Banyuwangi memberangkatkan petugas kebersihan ke Tanah Suci Mekkah untuk menjalani ibadah umrah.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menjelaskan kali ini yang diberangkatkan adalah dua orang petugas kebersihan, yakni Halimah dan Edi Santoso.

Ia menjelaskan dua nama itu muncul dari hasil undian yang dilakukan di hadapan ratusan petugas kebersihan saat tasyakuran diraihnya Adipura Buana di Pendopo Sabha Swagata.

Mendapatkan undian itu Halimah tak kuasa menahan air matanya saat bersalaman dengan Bupati Banyuwangi ketika penyerahan hadiah secara simbolis.

Halimah merupakan petugas kebersihan di kawasan Jalan Indrakarya, Pakis. “Saya tidak menyangka, ternyata nama saya dipanggil,” kata Halimah.

Saat bersalaman dengan Anas, Halimah menangis. Bahkan ketika diminta untuk berbicara, tampak gemetar. “Saya gemetar, Pak. Tidak percaya,” kata perempuan yang telah lima tahun menjadi petugas kebersihan.

Edi Santoso juga mengaku tak menyangka akan mendapat hadiah umrah. Edi mengaku tidak tahu kalau ada acara undian umrah usai tasyakuran dan kirab Piala Adipura Buana.

“Saya tidak tahu kalau ada undian seperti ini. Memang tiap tahun ada undian umrah, tapi saya tidak tahu kalau digelar hari ini. Saya hanya datang saja untuk ikut merayakan Adipura, tapi ternyata dapat hadiah. Alhamdulillah,” terangnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...