Jowonews

Logo Jowonews Brown

Penyerapan KUR hingga Maret Capai Rp24 Triliun

KEBUMEN, Jowonews.com – Penyeran Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun ini hingga 22 Maret secara nasional sudah sebesar Rp24 triliun. Diharapkan hingga akhir tahun bisa mencapai Rp100 triliun, atau bahkan menembus Rp120 triliun.

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga mengatakan target penyerapan kredit usaha rakyat (KUR) hingga akhir tahun 2016 sebanyak Rp100 triliun “Namun, angka tersebut bisa meningkat hingga Rp120 triliun,” katanya usai membuka pameran produk unggulan Kebumen di Alun-alun Kebumen, Kamis (24/3).
Sebelumnya Menkop dan UKM melakukan sosialisasi percepatan penyaluran KUR di Pendapa Kabupaten Kebumen.

Dia mengatakan perlu ada percepatan penyerapan KUR agar nantinya bisa mencapai target. “Perlu percepatan agar bisa mencapai target. Selama ini sudah berjalan bagus, target minimal terserap Rp9 triliun sudah lewat,” terangnya.

Ia mendorong koperasi untuk menjadi pelaksana KUR. “Ada koperasi di Jawa Timur omsetnya Rp16 triliun dan di Pekalongan Jawa Tengah omsetnya hampir Rp5 triliun, mereka kami dorong untuk menjadi pelaksana KUR,” katanya.

Ditambahkan, koperasi bisa kerja sama dengan BRI, BNI, Bank Mandiri dan lainnya untuk menyalurkan KUR. “Koperasi mampu untuk itu sehingga kami berikan semangat pada mereka bisa sebagai penyalur KUR,” tambahnya. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...