Jowonews

Logo Jowonews Brown

Peran Undip Perlu Dioptimalkan, Bantu Atasi Persoalan Jateng

 

Undip (Foto : Skyscrapercity)
Undip (Foto : Skyscrapercity)

SEMARANG, Jowonews.com – Universitas Diponegoro (Undip) diminta untuk menjadi kampus yang bisa mempunyai ide cemerlang guna membantu mengatasi permasalahan yang ada di Jawa Tengah. Hal ini seperti yang diharapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Misalnya ikut berpikir menjadi road map mengatasi masalah pemerintahan, SDM, serta sektor perikanan dan kesehatan. Karena bagi kami, Undip adalah sebagai epicentrum akademis yang utama di Jawa Tengah yang idenya selalu cemerlang,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama beserta jajaran Civitas Akademika di Gubernuran, Senin (29/6) kemarin.

Sementara jajaran Undip yang hadir yakni Pembantu Rektor I Prof Dr Ir Muhammad Zaenuri DEA, Pembantu Rektor II Dr Darsono SE MBA Akt, Pembantu Rektor III Budi Setiyono SSos MPol, Pembantu Rektor IV Prof Dr Ir Ambariyanto MSc, Dekan FK Undip Prof Dr dr Tri Nur Kristina dan Dekan Psikologi Undip Prasetyo Budi Widodo SPsi MSi.

Ganjar mengaku senang dengan jalinan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik antara Pemprov Jateng dan Undip. “Karena itu kita butuh pemikiran dari para akademisi yang ada di Undip untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Jawa Tengah,” tegasnya.

Sementara Rektor Undip Prof Yos Johan Utama menyambut baik ajakan gubernur untuk lebih memperkuat kerjasama dan sinergi kedua institusi ini. Karena Undip sabagai perguruan tinggi harus dapat memberikan sumbangsih pemikirannya untuk kemajuan Jawa Tengah.

“Kedatangan kami kesini juga ingin menyampaikan kepada gubernur, bahwa kami dari Undip kini telah melakukan perubahan dari Perguruan Tinggi Bedan Layanan Umum (PT BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH). Dan kami meminta Gubernur Jateng bisa duduk sebagai salah satu anggota Majelis Wali Amanatnya,” imbuhnya. (JN01)

BACA JUGA  10 Miliar Digelontorkan untuk Pertanian dan Perikanan Jateng

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...