Jowonews

Logo Jowonews Brown

Perancis Berbekal Tuan Rumah dan Pemain Bintang

SEMARANG, Jowonews.com – Dalam perhelatan sepakbola, tuan rumah menjadi faktor penting. Begitu pula Perancis yang akan bertindak sebagai tuan rumah dalam Piala Eropa (Euro) 2016.

Terlebih lagi Perancis pernah memenangkan Euro pada tahun 1984 dan 2000 silam. Yang menarik adalah, pada saat Perancis menjadi juara Euro tahun 1984 silam, mereka merupakan tim yang berstatus menjadi tuan rumah sama seperti pada tahun ini. Namun menjadi tuan rumah bukan berarti menjadi jaminan akan memenangkan turnamen ini.

Tahun 2016, Perancis yang notabenya lolos secara otomatis bukanlah sebuah tim yang lemah. Perancis menjadi unggulan kedua setelah Jerman dalam memangkan kejuaranan ini.

Selain faktor tuan rumah, Perancis diisi oleh banyak pemain-pemain bertalenta yang tersebar kebeberapa klub top Eropa seperti Manchester United, Arsenal, Real Madrid, Juventus, Atletico Madrid serta beberapa klub top Eropa lainnya. Nama-nama yang menjadi tumpuan tentu saja seperti pemain andalan dari Juventus, Paul Pogba dan pemain Manchester United, Martial.

Pemain Kunci

Paul Pogba, nama ini menjadi nama yang sangat popular dalam aktifitas bursa transfer pada 2 musim terakhir. Dibuang oleh Manchester dengan gratis dan menuju Juventus untuk membangun kembali mental serta permainan yang tidak didukung oleh Sir Alex kala masih melatih Manchester United. Pogba berhasil membuktikan pada Manchester United dan manajemen bahwa mereka sangat salah melepaskannya ke Juventus secara Cuma-Cuma.

Saat bersama Juventus, Pogba menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Juventus berhasil memenangkan gelar Liga pada musim lalu dan musim sebelumnya. Pada musim ini, Pogba harus bekerja ekstra keras karena 3 punggawa utama Juventus lainnya seperti Pirlo,Tevez dan Arturo Vidal hengkang. Meskipun beban berat ada dipundak Pogba, namun Pogba berhasil membuktikan kelasnya. Saat ini Juventus telah berhasil duduk pada klasmen 1 sementara Serie A dan hal tersebut tak lepas dari peran Pogba.

Permain Pogba yang berhasil memberikan dampat luar biasa pada Juventus tentu saja membuat public Perancis berharap banyak pada pemain ini. Pogba menjadi salah satu harapan public Perancis untuk mengantarkan Perancis memenangkan gelar Euro 2016 terlebih lagi Perancis menjadi tuan rumah pada ajang kali ini.

Selain Pogba, nama lain yang menjadi tumpuan adalah pemain baru Manchester United yang baru bergabung pada musim lalu yaitu Anthony Martial.
Meskipun saat pertama kali pindah ke Manchester United, banyak pihak yang menilai mahar yang dikeluarkan oleh kubu United untuk membawa Martial dari Monaco sangat dipertanyakan. Seiring berjalannya waktu, Martial terus berkembang dan berhasil menunjukkan konsistensi serta permainan hebatnya bersama Manchester United.

Martial berhasil menjaga peran utamanya pada Manchester United meskipun United saat ini tidak sedang dalam penampilan terbaiknya. Dengan pertunjukan dari penampilan Martial di United, public Perancis pun menaruh harapan yang besar pada pundak Martial. Tentu saja Martial diharapkan akan menunjukkan kualitasnya kala membela Perancis pada Euro tahun ini.

Status tuan rumah dan deretan pemain bintang itulah menjadi modal Perancis untuk menjuarai turnamen ini di kandangnya. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...