Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Perempuan di Temanggung Telantarkan Bayi 7 Bulan

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Seorang bayi perempuan yang diperkirakan berumur tujuh bulan ditelantarkan seorang perempuan di Desa Giyono, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dan kasus ini sedang ditangani Polres Temanggung.

Kasubag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Senin, menjelaskan, awalnya seorang perempuan berusia sekitar 18 tahun menggendong bayi mendatangi rumah Suparti (59) di Dusun Krajan Wetan, Desa Giyono, Kecamatan Jumo, pada Sabtu (21/5).

Perempuan yang datang sekitar pukul 10.00 WIB tersebut tidak bertemu Suparti karena sedang keluar rumah dan hanya ditemui keponakan bernama Lisa Anggraeni (22).

Sekitar pukul 16.00 WIB, perempuan yang diduga sebagai ibu bayi tersebut berpamitan dan menitipkan bayinya pada Lisa dengan alasan membeli susu.

Setelah ditunggu beberapa jam perempuan tersebut tidak kunjung kembali. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka lantas melaporkannya ke Polsek Jumo.

Bayi dengan ciri-ciri kulit putih, bertubuh gemuk dan terdapat tanda lahir berupa garis putih di bagian kepala sisi kiri ini kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Temanggung guna proses pengasuhan sementara.

Henny menuturkan, kasus tersebut sekarang dalam penanganan intensif. Polisi terus memburu siapa perempuan yang diduga menjadi pelaku penelantaran anak tersebut.

“Belum diketahui motif kasus tersebut. Kami terus melakukan penyelidikan intensif guna mencari tahu siapa perempuan yang tega meninggalkan bayi itu. Selama proses berjalan, bayi dititipkan kepada Ny. Rukmiyati yang mengaku bersedia menjadi orang tua asuh sementara,” katanya. jn16-ant

BACA JUGA  Bayi Perempuan Ditinggal di Depan Warung

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...