Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Perkuat Jaringan Internasional, Unnes Gandeng UPSI Malaysia

SEMARANG, Jowonews.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi asing. Ini dilakukan guna mendorong agar mahasiswanya membangun jaringan regional dan global.

Pasalnya pergaulan antarbangsa diyakini bermanfaat agar mahasiswa dapat mengembangkan diri, memiliki kompetensi yang diperlukan pada masa datang. Dorongan itu, antara lain, diberikan dengan memfasilitasi pertukaran mahasiswa antaruniversitas di sejumlah negara berbeda. Sejak beberapa tahun lalu, berbagai skema kerja sama pertukaran mahasiswa itu dijalankan.

Salah satunya, untuk meningkatkan agar skema pertukaran mahasiswa dapat dilanjutkan, Unnes kembali menandatangani MoA dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Senin (5/12).

Seperti yang dikutip dari laman Unnes, penandatanganan dilakukan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Dr Abdurakhman bersama Rektor Prof Fathur Rokhman. Adapun UPSI diwakili oleh Prof Madya Dr Intan Syafinas bt Darul Ariff Albakri selaku Pengaharh Bahagian Hal Ehwal Antarbangsa UPSI.

Salah satu poin penting kerja sama ini adalah melanjutkan program PPL Antarbangsa. Dengan skema ini mahasiswa Unnes dikirimkan ke Malaysia untuk praktik mengajar di sejumlah sekolah mitra UPSI. Demikian pula mahasiswa UPSI, mengajar di Indonesia, di sekolah-sekolah mitra Unnes. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...