Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Perkuat Kerjasama Internasional, UMM Gandeng Universitas di Malaysia

MAGELANG, Jowonews.com – Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) terus memperkuat kerjasam internasional. Kali ini UMM menjalin kerja sama dengan dua universitas di Malaysia, yakni Universiti Kebangsaan Malaysia dan Universiti Kuala Lumpur.

Rektor UMM Eko Muh Widodo di Magelang, mengatakan pihaknya menandatangani dua perjanjian kerja sama dengan dua perguruan tinggi di Malaysia dalam rangkaian kunjungan kerja pimpinan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) yang dilakukan pada 20-23 September 2016 di Malaysia dan Singapura.

Ia menyebutkan dalam kerja sama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) ada beberapa poin penting, yakni tentang keikutsertaan dosen UMM untuk menyelesaikan studi doktor di UKM, pertukaran mahasiswa serta pertukaran perkembangan informasi tentang penelitian termasuk perkembangan “human capital”.

“Kerja sama dengan Universiti Kuala Lumpur juga mencakup pertukaran mahasiswa, di samping pengembangan program vokasi. Perjanjian kerja sama tersebut berlaku selama tiga tahun,” katanya.

Dijelaskan, UMM akan menindaklanjuti kerja sama tersebut sehingga tidak hanya sebatas wacana. “Pertukaran SDM perlu dilakakukan agar UMM dapat lebih berkembang dan mempunyai wawasan yang lebih terbuka,” jelasnya.

Ia menuturkan ke depan UMM segera merealisasikan kerja sama tersebut khususnya bagi fakultas yang telah siap menindaklanjutinya. Dari enam fakultas yang dimiliki UMM, semuanya memiliki akses yang sama untuk merealisasikan perjanjian kerja sama dengan dua perguruan tinggi di Malaysia tersebut. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...