Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Persis Kalahkan Persip Pekalongan 2-1

SOLO, Jowonews.com – Persis berhasil memenuhi ambisinya meraih tiga poin setelah mengalahkan Persip Pekalongan dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Grup 3 Turnamen Indonesia Soccer Championship Seri B 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengan, Sabtu.

Dua gol untuk Persis Solo dicetak oleh Dedi Cahyono pada menit 10 dan Tinton Suharto menit 81, sedangkan gol balasan dari Persip dicetak Irkham menit 50.

Pertandingan Persis menjamu tim tamu Persip Pekalongan yang disaksikan ribuan pendukung kedua kesebelasan, berlangsung seru. Keduanya saling menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan.

Pada babak pertama, Persis langsung melakukan tekanan dengan mengandalkan kedua pemain sayap yang memiliki kecepatan. Peluang pertama menit kelima melalui tendangan keras Bayu Andra, tetapi bola tepat dipelukan penjaga gawang Persip, Awan Seto.

Persis baru mampu mencetak gol menit 10 melalui tendangan Dedi Cahyono yang berhasil lolos menembus pertahanan Persip.

Dedi Cahyono yang sudah berhadapan dengan kiper Awan Seto, langsung melepaskan tendangan ke arah gawang menjadi gol, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis.

Persis mendapat peluang lagi menit 22 melalui tendangan keras Bayu Andra, tetapi lagi-lagi mampu diselamatkan oleh kiper Awan Seto yang berhasil cemerlang menyelamatkan gawangnya. Kedudukan 1-0 untuk Persis tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis memasukan Tinton Suharto dan menarik Bayu Nugroho untuk menambah daya serang tim tuan rumah.

Namun, Persis justru kebobolan gawangnya menit 50 melalui sundulan kepala Irkham, saat terjadi kemelut di depan gawang tuan rumah yang dijaga kiper Aji Saka. Kedudukan menjadi 1-1.

Persis meningkatkan tempo permainan dengan memberikan tekanan ketat kepada Persip. Tetapi serangan melalui Andri Gapeng dan Yanuar belum membuahkan hasil.

BACA JUGA  Kampanye di Solo, Prabowo Sebut Negara Sedang Sakit Parah

Persis mendapat peluang emas menit 70 melalui sundulan kepala Tinton Suharto, tetapi bola berhasil diblok kiper Awan Seto yang bermain tenang.

Persis kemudian menarik pemain striker Yanuar dan memasukan Agung Budi untuk memperkuat lini tengah. Bayu Andra dan kawan-kawan terus melakukan tekanan, serta berhasil menguasai permainan atas Persip.

Persis baru mampu mengungguli Persip pada menit 81 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Tinton Suharto yang mengarah ke sudut gawang Awan Seto. Kedudukan menjadi 2-1.

Pada tambahan waktu, Persis mencerak gol dari kaki kanan Andri Aryanto. Tetapi asisten wasit 1 mengangkat bendara menganggap gol itu tidak sah karena pemain off side. Persis tetap unggul 2-1 atas Persip hingga babak kedua usai.

Wasit yang memimpin pertandingan Persis melawan Persip, Yeni Kristianto asal Jatim, mengeluarkan delapan kartu kuning karena kedua tim bermain tempo tinggi untuk Riki Istianto, Ibrahim Sanjaya, Dendi Agustan, Iwan Hayudi Arif Yanggi (Persip), Fernando Pangajow, Bayu Andra, dan Tinton (Persis).

Pelatih Persip Pekalongan Nasal Mustofa mengatakan kedua tim bermain bagus dengan saling menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan.

Namun, Persis lebih beruntung bisa mencetak dua gol ke gawangnya sehingga mampu memenangkan pertandingan dengan tempo tinggi itu.

“Kami sudah prediksi semua lini Persis hidup, dan mereka membutuhkan kemenangan itu. Tim kami yang menjadi objeknya,” katanya.

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengatakan Persis belum bermain maksimal meski mampu mengalahkan Persip. Permainan timnya masih banyak yang harus dievaluasi.

“Kami banyak peluang, tetapi hanya dua gol yang berhasil tercipta. Evaluasi harus segera dilakukan semua lini,” kata Widyantoro. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...