Jowonews

Logo Jowonews Brown

Persis Solo Kembali Tumbang di Kandang Kalah dari Persita Tangerang

SURAKARTA – Tekad Persis Solo untuk meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023 kembali kandas. Laskar Sambernyawa takluk dari tamunya Persita Tangerang di Stadion Manahan dengan skor 1-2.

Bermain sebagai tuan rumah, Persis Solo pada babak pertama mampu mengusai pemainan, tetapi belum mampu menembus pertahanan lawan. Persita pun hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Pada menit ke-43 Persis Solo mempunyai peluang melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Sutanto Tan, tetapi sayang bola mampu ditepis penjaga gawang Persita Dhika Bayangkara.

Persis melalui serangan cepat Althaf Indie menerobos masuk ke kotak penalti lawan. Kemudian dijatuhkan salah satu pemain belakang Persita sehingga wasit Sigit Budiyanto langsung menunjuk titik penalti untuk Persis.
Alexis Hanuel Messidoro sang eksekutor penalti berhasil membobol gawang Dhika. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah sebelum babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persis tetap konsisten menyerang dan melakukan tekanan ke pertahanan lawan, tetapi justru kebobolan melalui serangan balik cepat pada menit ke-54 ketika tendangan Norberto Vedal menjebol gawang untuk menyamakan kedudukan.



Persis kembali kebobolan pada menit ke-71 melalui tendangan bola mati dari luar kotak penalti, yang dilakukan oleh Ramiro Fergonzi, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Persita.

Persis yang ketinggalan satu gol atas Persita berupaya meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, peluang Persis belum mampu menembus pertahanan Persita yang kelihatan solid hingga peluit panjang.

Dengan hasil tersebut, Persis Solo menambah catatan buruk. Empat pertandingan di awal kompetisi Liga 1 2022/2023, Persis Solo tak mampu meraih poin alias semuanya kalah.

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago mengatakan anak asuhnya terlihat tak bisa bermain dengan lepas. “Banyak beban, kami harus meraih kemenangan setelah di tiga pertandingan terakhir belum pernah meraih poin penuh,” jelasnya, Minggu (15/8), dikutip dari Antara Jateng.

BACA JUGA  Aaron Evans, Pemain Asing Slot Asia Yang Diperkenalkan Persis Solo

Dia mengatakan Persis pada babak pertama sudah mendominasi permainan dan lebih angresif dibanding lawan. Namun, hanya satu yang tercipta menjadi gol.

“Kami memasuki babak kedua lengah lima menit pertama dan kemudian kebobolan lagi sehingga ketinggalan 1-2. Pemain sudah bekerja keras tetapi belum maksimal,” kata Jacksen.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...