Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pertamina Kenalkan Sektor Energi Kepada Siswa SD

SEMARANG, Jowonews.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY mengenalkan sektor energi kepada siswa Sekolah Dasar melalui kegiatan Pertamina Energi Negeri.

“Melalui kegiatan ini kami memperkenalkan dunia energi yang terefleksi dari Pertamina sebagai perusahaan energi nasional Indonesia,” kata Penjabat Sementara Manajer Komunikasi dan Humas PT Pertamina (Persero) Wilayah Jawa Tengah dan DIY Muslim Dharmawan di Semarang, Senin.

Dia mengatakan program tersebut merupakan agenda tahunan Pertamina sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerja, dan budaya “safety”.

Manager Industri Fuel Marketing Ahmad Idam Hendrawan mengatakan pada program tersebut sejumlah karyawan Pertamina meluangkan waktu untuk mengajar di sejumlah sekolah, terutama SD.

“Program ini untuk mengenalkan Pertamina ke masyarakat. Kami memberikan sejumlah materi seputar Pertamina sebagai perusahaan energi nasional,” katanya di sela kegiatan Pertamina Mengajar di SD Negeri Sekayu.

Selain bertujuan mengenalkan masyarakat mengenai Pertamina, katanya, pada kegiatan tersebut pihaknya berharap dapat memperkenalkan para relawan mengenai kondisi pendidikan Indonesia.

“Program ini kami rasa baik untuk ditularkan kepada generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang jujur, tulus, dan amanah di masa depan,” katanya.

Kepala SDN Sekayu I Sumantri mengapresiasi langkah Pertamina yang telah ikut memberikan pendidikan yang bersifat variatif kepada para siswa.

“Kami mengharapkan sesuai dengan manajemen berbasis sekolah, pihak swasta atau BUMN lebih peduli kepada kami,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, Pertamina memberikan sejumlah bantuan, di antaranya tiga komputer, tiga perangkat proyektor dan layar, serta alat tulis untuk seluruh siswa.

Kegiatan Pertamina Energi Negeri 2, khususnya di wilayah operasional PT Pertamina Jawa Bagian Tengah, dilaksanakan di Semarang dan Magelang.

Beberapa sekolah tersebut, yaitu SDN Kemijen 1 Semarang, SDN Kemijen 2 Semarang, SDN Kalibanteng Kulon 1 Semarang, SDN Sekayu Semarang, dan MI Ma’arif Wringinputih Magelang. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...