Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Perusahaan di Purbalingga Diminta Sediakan Ruang Laktasi

PURBALINGGA, Jowonews.com – Bupati Purbalingga meminta perusahaan di wilayah itu untuk menyediakan ruang laktasi guna mendukung program ASI eksklusif.

“Kami harap pihak perusahaan mendukung ASI eksklusif, menyediakan ruang laktasi yang layak dengan fasilitas yang memadai,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (24/11).

Bupati menambahkan, hal tersebut selaras dengan Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 pasal 128 mengenai ASI eksklusif.

Karena itu, dia mendorong perusahaan di wilayah itu untuk terus meningkatkan komitmennya dalam memberikan dukungan terhadap program ASI eksklusif.

“Dukung pekerja, terutama para ibu, agar tetap dapat memberikan ASI eksklusif kepada anaknya meski bekerja,” katanya.

Pemerintah kabupaten juga akan terus mengingatkan para orang tua di wilayah tersebut untuk memberikan ASI eksklusif kepada anak mereka Selain itu, dia terus mengingatkan masyarakat di wilayah tersebut untuk menjaga kesehatan.

“Kami terus mengingatkan warga melalui gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas, agar rutin olah raga, makan buah dan sayur serta rutin memeriksakan kesehatannya,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Hanung Wikantono, mengatakan tingkat cakupan ASI eksklusif di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, hingga bulan Oktober 2017 sebesar 68,8 persen atau masih dibawah target tahun 2017 yaitu 80 persen.

“Pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan cakupan ASI eksklusif,” katanya.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...