Jowonews

Logo Jowonews Brown

Petahana Unggul di Pilkada Pemalang

PEMALANG, Jowonews.com – Pasangan Junaidi-Martono unggul sementara dalam perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pemalang, kata Ketua Tim Kampanye Pemenangan Juanedi-Martono, Wasisto pada jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Pemalang, Rabu.

Wasisto mengatakan bahwa pasangan calon bupati yang diusung PDIP dan didukung oleh Partai Golkar, serta PPP ini mendapatkan 301.486 suara atau 52,92 persen.

“Hasil perolehan suara ini adalah berdasar perhitungan cepat yang dilakukan oleh tim kampanye pemenangan Junaedi-Martono dengan ‘margin error’ satu persen dan tingkat kepercayaan 99 persen,” katanya.

Adapun pasangan nomor urut tiga yaitu Mukti Agung-Afifudin mendapatkan yak 272.125 suara (42,25 persen) kemudian disusul pasangan nomor urut satu, Mukhammad Arifin-Romi Indiarto 30.930 suara (4,80 persen).

Ia mengatakan meski pada penghitungan sementara sudah unggul, pihaknya akan menunggu hasil rekapitulasi yang secara resmi dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang.

“Oleh karena, kami minta pada para pendukung pasangan Junaedi-Martono terus mengawal proses rekapitulasi suara,” katanya.

Ia menambahkan pada para pendukung Junaedi-Martono tidak melakukan aksi konvoi berkendaraan sebagai upaya menjaga situasi tetap aman dan kondusif. (JN03/Ant)

BACA JUGA  Benteke Bawa Liverpool Menang 1-0 Atas Sunderland

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...