Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Petani di Gringsing Gelar Festival Buah Semangka Saat Panen Raya

Festival Buah Semangka

BATANG – Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dikenal sebagai wilayah penghasil buah semangka. Petani setempat merayakan musim panen raya dengan menggelar Festival Buah Semangka.

Sebanyak 50-an petani berpartisipasi dalam Festival Buah Semangka, di mana mereka akan bersaing untuk menghasilkan semangka terberat dari kebun mereka masing-masing. Festival ini diadakan untuk merayakan hasil panen semangka yang melimpah di Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.



Menurut Ketua Penyuluhan Petani Batang Arief, festival ini merupakan bagian dari perayaan atas hasil panen semangka tahun ini dan akan diisi dengan lomba kontes buah semangka.

“Setiap hektar lahan bisa menghasilkan antara 25 hingga 32 ton buah semangka,” katanya.

Meskipun waktu tanam yang dibutuhkan relatif singkat, yaitu antara 2 hingga 3 bulan saja, Kecamatan Gringsing diharapkan dapat menjadi pusat produksi semangka di Kabupaten Batang di masa depan. Diharapkan bahwa peningkatan produksi semangka bisa membantu meningkatkan perekonomian warga di sini.

Lani, salah seorang peserta festival, mengatakan bahwa semangka yang dihasilkan sangat lezat dan segar karena kaya akan air dan rasa manis yang khas.

BACA JUGA  Upaya Pemkab Batang Menanggulangi Abrasi dan Banjir Rob

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...