Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Piala Bung Karno Digelar Di Stadion Manahan

SOLO, Jowonews.com – Turnamen “PIala Bung Karno 2016” akan digelar di Stadion Manahan Solo, 19 Maret hingag 16 April mendatang. Sebanyak delapan tim diundang untuk mengikuti turnamen ini.

Wakil Ketua Eksekutif Panitia Piala Bung Karno Meiriyon Moeis di Solo, Jumat, mengatakan, turnamen Piala Bung Karno akan diikuti delapan tim yakni Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Papua, dan Solo.

Meiriyon mengatakan turnamen tersebut akan dibagi dua grup, yakni A yang digelar di Bandung dan Solo diikuti empat tim yaitu Solo, Medan, Bandung, dan Jakarta.

Pada grup B yang digelar di Semarang dan Surabaya diikuti Semarang, Papua, Surabaya, dan Makassar. Pertandingan pembukaan antara Tim Bandung melawan Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 19 Maret mendatang.

Grup A mulai melakukan pertandingan di Stadion Manahan Solo, pada 31 Maret mendatang antara Jakarta melawan Bandung, sedangkan pertandingan kedua antara tuan rumah Solo melawan Medan. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh televisi nasional.

Menurut dia, untuk pertandingan semifinal hingga final akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 13 April dan 16 April mendatang.

PT Gilbol Indonesia selaku operator turnamen antarkota Piala Bung Karno 2016 yang diwakili oleh Erwiyantoro selaku komite eksekutif telah mengadakan pertemuan dengan pihak manajemen sepak bola Persis Solo di Balai Persis, Kamis (25/2) malam.

Erwiyantoro mengatakan pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Surakarta dan pihak manajemen Persis yang intinya menyambut baik kegiatan turnamen tersebut untuk menghidupkan sepak bola Tanah Air.

“Piala Bung Karno digelar dengan tujuan mengembalikan sepak bola sebagai permainan rakyat yang dimainkan anak-anak bangsa tersebar di seluruh Tanah Air,” katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah mengunjungi keempat kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, dan terakhir Solo. Acara pertemuan di Solo untuk membicarakan turnamen seperti jadwal kompetisi dan hak tim hingga pemain.

Tim Solo yang diasuh pelatih Widiantoro telah mempersiapkan 21 hingga 23 pemainnya termasuk pemain lokal berbakat.

Tim Solo diperkuat 12 pemain Persis, yakni Agung Prasetyo, Rahmad Sabani, Qoiron Sandy, Akbar Riansyah, Slamet Sampurno, Bayu Andra, Andrid Wibawa, Dedi Cahyono, Agung Budi, Anindito, Yanuar, dan Roby Fajar.

Selain itu, ada pemain klub lain seperti Galih Sudaryono (Pusamania Borneo FC), Fakhrudin (Sriwijaya FC), Rizky Pora (Pusamania), Rizky Pellu (Mitra Kukar), Dinan Javier (Mitra Kukar), dan Laudry (Pusamania). (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...