Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pimpinan DPR Bentuk Tim Kajian Terkait Kasus Fahri

JAKARTA, Jowonews.com – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan Rapat Pimpinan DPR memutuskan membentuk Tim Kajian yang terdiri dari Biro Hukum Kesekjenan DPR terkait surat Fraksi PKS yang mengajukan pergantian Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR.

“Kami putuskan bentuk Tim Kajian oleh Biro Hukum yang akan bekerja selama tiga pekan, dan hasilnya akan dibawa ke Rapim selanjutnya,” katanya usai menghadiri Rapim DPR, di Ruang Rapat Pimpinan DPR, Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan kerja Tim Kajian itu dikaitkan dengan Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, Tata Tertib DPR, dan Undang-Undang nomor 2 tahun 2008 tentang Partai Politik.

Menurut dia, keluaran dari kerja Tim tersebut adalah pendapat hukum terkait pengajuan surat Pergantian Antar Waktu dan pergantian Fahri Hamzah sebagai Pimpinan DPR oleh DPP PKS dan Fraksi PKS.

“Surat dari FPKS terkait Gamari dan Fahri, itu semua sama dibentuk suatu kajian. Supaya nanti tindak lanjut atau status quo akan kita putuskan,” ujarnya.

Menurut Fadli dalam permasalahan itu tidak boleh diputuskan secara sembarangan karena ketika ada PAW kemudian digugat, namun ternyata tidak bersalah.

Dia mengatakan selama ada proses hukum maka tidak bisa ditindak lanjuti sampai ada keputusan hukum tetap. “Karena itu kami ingin (permasalahan) itu didalami oleh suatu tim kajian,” ucapnya.

Fadli enggan berandai-andai dan berspekulasi terkait hasil kajian tim tersebut, karena akan diumumkan setelah mengkajinya. Menurut dia, Tim Kajian akan melihat apakah rotasi itu dikaitkan dengan pemberhentiannya atau tidak. (jn03/ant)

BACA JUGA  Fahri Hamzah Kritik Erick Thohir Karena Menyebut Nama Ahok Sebelum Membuat Strategi Terkait BUMN

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...