Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PK Golkar se-Demak Dukung Nasir-Jos

image

DEMAK, Jowonews.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember gerakan dukung mendukung bakal calon (balon) bupati dan waki bupati mulai bermunculan. Seperti yang terjadi kemarin malam. Pimpinan Kecamatan (PK) Partai golkar (PG) se-Kabupaten Demak menegaskan dukungannya pada HM Nasir-Joko Sutanto (Nasir-Jos), sebagai pasangan bacabup-bacawabup.

Pernyataan dukungan yang digelar di Kantor DPD PG tersebut disampaikan dalam rapat pleno khusus pengurus harian antar PK PG. Mereka pun melengkapi dengan penandatanganan kesepakatan bersama.

Dari 14 PK PG yang ada, yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Amintoko (Ketua PK Demak Kota), Sapi’i (Ketua PK Wonosalam), Ahmad Aripin (Sekretaris PK Kebonagung), Sugeng (Ketua PK Mranggen), Sukamto (Ketua PK Karangawen), Rukani (Ketua PK Karangtengah), Mahzum (Ketua PK Sayung), Amin Zuhri (Sekretaris PK Bonang), Abdul Kholiq (Ketua PK Wedung) dan Jumiati (Ketua PK Mijen).

Sedangkan, 4 PK yang berhalangan hadir adalah Asih Sumarsih (Ketua PK Dempet), Jarwoto (Sekretaris PK Guntur), Sanipan (Ketua PK Gajah) dan Zusnia (Bendahara PK Karanganyar).

Menurut Amin Zuhri, Sekretaris PK Bonang, meski ada yang berhalangan hadir, namun semua pimpinan kecamatan Partai Golkar pada prinsipnya telah menyepakati adanya dukungan terhadap pasangan Nasir-Jos tersebut.

“Kesepakatan dukungan ini merupakan hasil rapat Pimpinan Kecamatan Partai Golkar,”katanya. Dia menuturkan, PK memiliki hak untuk mengusulkan maksimal dua balon untuk diajukan dalam rapat DPD PG. “Tapi, semua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar sudah sepakat mengusulkan satu pasangan balon, yaitu Nasir-Jos,”jelasnya.

Mahzum, Ketua PK PG Sayung menambahkan, dipilihnya Nasir-Jos karena mereka dinilai siap merawat PG dan membangun Demak. “Track record pasangan ini  bagus. Pak Nasir sendiri sebagai Ketua PGRI Demak,”katanya.

Ketua PK Golkar Demak Kota, Amintoko mengatakan, adanya dukungan ini merupakan inisiatif dari PK. Karena itu, dukungan tersebut selanjutnya akan disampaikan dalam rapat DPD PGpada 1 Juli nanti.

“Pada intinya kita sudah berkomitmen untuk mengusung pasangan Nasir-Jos. Hasil dukungan ini langsung kita bawa ke rapat pimpinan DPD Partai Golkar,”katanya.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...