Jowonews

Logo Jowonews Brown

PKB: Mandat Cagub Tetap ke Marwan Ja’far

JAKARTA, Jowonews.com — Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Iman Syukri menegaskan bahwa partainya hingga kini masih memberikan mandat kepada Marwan Jafar untuk dicalonkan menjadi gubernur Jawa Tengah pada pemilihan gubernur 2018.

“Sikap DPP PKB sampai saat ini belum berubah, masih tetap memberikan mandat kepada Marwan Jafar untuk dicalonkan sebagai gubernur Jawa Tengah,” kata Iman di Jakarta, Sabtu (16/12).

Penegasan sikap DPP PKB ini, lanjut Iman, sekaligus menjawab munculnya wacana menyandingkan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) dengan Sudirman Said yang dijagokan Partai Gerindra.

“PKB belum ada perubahan untuk posisi Cawagub. Masih tetap untuk Cagub. Sekali lagi, mandat untuk Marwan Jafar belum berubah sampai hari ini, dan belum ada wacana untuk Cawagub,” katanya.

Wacana menyandingkan KH Yusuf Chudlori dengan Sudirman Said pertama kali disampaikan Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Demak setelah partainya menetapkan Sudirman Said untuk dicalonkan menjadi gubernur Jateng.

PKB merupakan pemegang kursi terbesar kedua di DPRD Jawa Tengah, yakni 13 kursi, setelah PDIP yang memiliki 31 kursi. Sementara Gerindra memiliki 11 kursi.

Dengan posisi itu, Iman menyatakan partainya belum memikirkan opsi lain selain menjalankan intruksi partai untuk tetap mencalonkan Marwan Jafar, mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...