Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PKL Solo Dilarang Berjualan di Benteng Vastenurg

SOLO, Jowonews.com — Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, melarang pedagang kaki lima (PKL) berjualan di Benteng Vastenburg karena mengakibatkan beberapa pohon rusak.

“Beberapa pohon di kawasan benteng menjadi melengkung karena dijadikan sebagai penyangga tenda,” kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Solo, Senin (4/9).

Ia mengatakan selain pohon jadi melengkung, kawasan tersebut juga terlihat lebih kumuh sehingga pihaknya menegaskan larangan tersebut.

Terkait hal itu, pihaknya memberlakukan larangan tersebut tanpa didahului dengan sosialisasi.Meski demikian, Rudy mengaku telah beberapa kali mengingatkan hal tersebut kepada para pedagang.”Saya ingatkan bahwa tali-tali tersebut dapat merusak bentuk pohon,” katanya.

Terkait hal itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Bidang Pengendalian dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo Luluk Nurhayati untuk meluruskan pohon yang melengkung.

“Sekalian memangkas cabang-cabang yang mati agar tidak patah serta bisa saja nanti ada penanaman pohon kembali di tempat tersebut agar makin sejuk,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...