Jowonews

Logo Jowonews Brown

PKS Magelang Targetkan Enam Kursi DPRD

MAGELANG, Jowonews.com — DPD PKS Kota Magelang menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dan Sosialisasi Bijak Sosmed di gedung Kyai Sepanjang Jl. Kartini No. 4 Magelang.
Kegiatan ini terselenggara dalam suasana yang meriah dan cuaca yang cerah. Dihadiri oleh 500 kader dan simpatisan se-Kota Magelang dengan mengusung tema ‘Songsong Kemenangan Dakwah Raih 6 Kursi Pemilu 2019’.
Estimasi 6 kursi tersebut terbagi dalam 3 wilayah kecamatan, yakni Magelang Utara, tengah dan Selatan dengan masing-masing wilayah 2 aleg.
Antusiasme peserta disambut dengan lantunan musik Islami dari vokal grup G- voice, sembari menyaksikan slide foto-foto kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DPD PKS sebelum kegiatan rakerda dimulai.
 Sebelum acara seremonial Rakerda, peserta mendapatkan taujih atau siraman rohani dari ustadz H. Jamaludin yang juga Aleg DPRD Propinsi Jawa Tengah, dilanjutkan arahan oleh Ketua DPD PKS yaitu H. Bustanul Arifin, ST  yang menyatakan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS di Kota Magelang untuk memanfaatkan pilgub sebagai jembatan emas meningkatkan kinerja dalam menyukseskan Pemilu 2019 mendatang. Di dalam Pilgub Jateng PKS mengusung pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang membawa slogan Mbangun Jateng Mukti Bareng.
Pelantikan TPPD (Tim Pemenangan Pemilu Daerah) dan pengarahan TPPW (Tim Pemenangan Pemilu Wilayah) Pilgub dan Pileg menjadi agenda terakhir pada rakerda kali ini. Pris Qomar Najam Wibawa, sebagai Koordinator Jateng 6 membacakan susunan Tim Pemenangan Pemilu Daerah yang diketuai oleh H. Bustanul Arifin, ST yang juga Ketua DPD PKS Kota Magelang.
Pembacaan ikrar TPPD dipandu oleh Wakil Ketua Umum DPW PKS Jateng, H. Ahmadi, SE yang sekaligus melantik TPPD Kota Magelang. Dalam arahan selanjutnya H. Ahmadi, SE mengatakan bahwa tim yang baru dilantik sudah seharusnya menjadi dream team yang harus bisa memenangkan perhelatan pemilu yang akan digelar. TPPD harus mampu membangun komunikasi dan strategi yang tepat untuk masyarakat.
Sesi kedua dilanjutkan setelah sholat Jumat, yakni Sosialisasi Bijak Sosmed bagi para kader dan simpatisan yang berusia di bawah 40 tahun. Kalangan muda menjadi target utama dari sosialisasi ini, karena mereka merupakan pengguna aktif di sosial media.
Pembekalan bijak dalam bermedsos, diharapkan membantu menyebarkan informasi positif bagi masyarakat yang rindu akan informasi yang riil dan berimbang. Acara semakin meriah dimana panitia menyediakan doorprice bagi para undangan dan hadirin yang beruntung. Disediakan 3 hadiah utama yang berasal dari Fraksi PKS Kota Magelang yang langsung diberikan oleh ketua Fraksi yaitu H. Arifin Mustofa, SPd. (jwn5)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...