Jowonews

PLN Gandeng PKPU Resmikan Program Pelatihan Menjahit Tas

ilustrasi listrikKudus, Jowonews.com – Selasa (1/9/2015) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mengadakan acara pembukaan   program Pelatihan Menjahit Tas bekerjasama dengan PT. PLN (persero). Pembukaan berlangsung di balai desa Wates, Kecamatan Undaan Kudus jam 09.00 WIB. Acara pembukaan dihadiri oleh Manager PT. PLN (persero) Area Kudus Didi Rahmat, Kepala PKPU Cabang Semarang Miftahul Surur, Kepala desa Desa Wates Sirin Hs,Kapolsek Undaan, perangkat desa wates dan para tamu undangan.

Sebelumnya PKPU telah melakukan publikasi, pendaftaran dan dan tes seleksi dari sekitar 40 orang yang mendaftar tersaring menjadi 15 orang yang di terima sebagai peserta pelatihan menjahit tas.

Kepala PKPU Cabang Semarang Miftahul Surur dalam sambutanya  menyampaikan.” pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan SDM yang mandiri dan mampu menciptakan kesempatan kerja baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain. “Pelatihan  ini diharapkan mampu membekali peserta dengan ketrampilan menjahit tas yang nantinya dapat mereka aplikasikan dan menjadi ladang pekerjaan” jelasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN (persero) yang telah mempercayakan dana CSR melalui PKPU, mudah-mudahan  dengan adanya kerjasama ini sangat membantu dalam mewujudkan pemberdayaan khususnya di bidang ekonomi” tambahnya.

Manager PT. PLN (persero) area Kudus Didi Rahmad dalam sambutanya menyampaikan:” PT. PLN (persero) tugas utama sebagai penyedia aliran listrik, namun juga membantu memberdayakan masyarakat melalui program dana CSR, dalam kesempatan ini berupa pelatihan menjahit tas yang bekerjasama dengan PKPUSemoga kedepan bisa tercipta sinergi yang lebih, sehingga bisa memberi kebermanfaatan untuk masyarakat. Terima kasih PKPU atas kerjasamanya.”

Secara simbolis pelatihan berupa replica” gunting”  disampaikan oleh manager PT. PLN (persero) dpimpinan PLN didampingi oleh  membuka program pelatihan. Adanya pelatihan menjahit tas tersebut termasuk dalam salah satu realisasi Program Inkubasi Kemandirian  di lanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pelatihan dan sosialisasi  PLN kepada peserta dan tamu undangan. (JN04)

Tinggalkan komentar