Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polda Jateng Bersama Kodim Batang Bagikan APD dan Sembako pada Masyarakat Relawan Indonesia

BATANG, Jowonews.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama Kepolisian Resor Batang dan Komando Distrik Militer 0736/Batang membagikan puluhan alat pelindung diri, paket sembako, dan bingkisan pada masyarakat relawan Indonesia (MRI) di Kecamatan Tulis, Jumat siang.

Direktur Reserse dan Narkoba Polda Jateng Kombes Pol. Ignatius Agung Prasetyo di Batang, Jumat, mengatakan kegiatan itu wujud kepedulian Polri dan TNI terhadap para relawan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Pemberian APD dan sembako bertujuan untuk kepentingan masyarakat dalam membantu tugas penanganan COVID-19. Harapannya, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan, kesejahteraan, mentalitas, serta soliditas bagi personel,” katanya.

Demikian pula, kata dia, para relawan harus tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan selalu menjaga kesehatan diri di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan pembagian APD, sembako, dan bingkisan oleh polres dan kodim itu bentuk dukungan kepada para relawan yang telah membantu pihak medis untuk menguburkan jenazah sesuai protokol kesehatan.

“Kami berharap bantuan APD ini bisa memberikan semangat pada para relawan di tengah pandemi COVID-19 saat mengabdikan diri secara sukarela untuk menguburkan jenazah yang terindikasi maupun korban virus corona,” katanya.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kaveleri Henry R.J. Napitupulu mengatakan TNI akan mendukung kegiatan yang digelar Polri untuk memberikan semangat kepada relawan dalam bertugas.

“Kami minta para relawan dalam bertugas bisa menjaga kesehatannya di tengah wabah pandemi virus corona,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Gugus Tugas Kirimkan 650.000 APD Hazmat ke Seluruh Provinsi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...