Jowonews

Logo Jowonews Brown

Polda Metro Sebar Brosur Sosialisasikan Tilang Elektronik

JAKARTA, Jowonews.com — Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebarkan brosur kepada pengguna jalan dan pemasangan spanduk guna menyosialisasikan pemberlakuan tilang elektronik di Patung Kuda dan Perempatan Sarinah, Jakarta Pusat.

“Ini tujuannya untuk sosialisasi kita laksanakan sosialisasi melalui media mulai 1 Oktober. Sekarang kita laksanakan melalui langsung kepada pengguna jalan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta Senin.

Kombes Yusuf mengatakan petugas kepolisian membagikan sebanyak 1000 brosur kepada pengguna jalan tilang elektronik selama sepekan.

Petugas juga akan mendatangi komunitas seperti ojek daring atau klub sepeda motor, untuk menjelaskan pemberlakuan tilang elektronik seperti ojek daring.

“Selama ini mungkin pengguna jalan tidak tahu, dan pada kesempatan ini mereka akan tahu melalui pembagian brosur tentang pemberlakuan tilang elektronik,” ujar Yusuf.

Yusuf menegaskan seluruh kendaraan yang melanggar akan terekam kamera tilang elektronik termasuk kendaraan pejabat, kedutaan besar, anggota TNI atau Polri dengan sistem prosedur penanganan sesuai aturan.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...