Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polda tak Izinkan Aksi Bela Rohingya di Borobudur

SEMARANG, Jowonews.com — Polda Jawa Tengah tidak akan memberi izin aksi bela Rohingnya yang rencananya akan digelar di Borobudur pada 8 September 2017.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan mekanisme tentang penyampaiakan pendapat di muka umum sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Ia menilai akan lebih banyak hal yang merugikan jika aksi tersebut digelar di Borobudur.”Borobudur bukan saja tempat ritual agama Budha, tetapi juga aset nasional dan bahkan masuk dalam cagar budaya,” katanya di Semarang, Senin (4/9).

Menurut dia, aksi tersebut dinilai akan menimbulkan hal-hal kontraproduktif bagi masyarakat setempat.Selain itu, lanjut dia, aksi yang digelar di Borobudur juga tidak akan berdampak banyak terhadap pemerintah Myanmar.

Ia justru menyarankan masyarakat yang ingin membantu tragedi kemanusiaan Rohingnya bisa menggelar aksi di daerahnya masing-masing.

Ia berpendapat aksi nyata lainnya juga dapat dilakukan, seperti menggalang dana atau bantuan kemanusiaan.Menurut dia, pemerintah Indonesia sendiri juga tidak tinggal diam atas persoalan kemanusiaan Rohingnya tersebut. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...