Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polisi Akhirnya Beri Izin PSIS vs Persijap

SEMARANG, Jowoenews.com – Polrestabes Semarang akhirnya mengizinkan pertandingan lanjutan Indonesia Soocer Championship B antara PSIS Semarang melawan Persijap Jepara di Stasion Jatidiri Semarang, Sabtu (16/7).

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Burhanudin di Semarang, Jumat, mengatakan izin diberikan setelah sejumlah syarat dipenuhi oleh penyelenggara pertandingan. “Penyelenggara pertandingan sudah menyetujui untuk ikut menjaga keamanan,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, 638 personel akan dikerahkan untuk menjaga kelancaran pertandingan tersebut.

Ia menuturkan pendukung kesebelasan Persijap Jepara tetap diizinkan untuk datang ke Semarang. Untuk itu, menurut dia, polisi akan melakukan pengawalan sejak masuk ke perbatasan.

Pengamanan pertandingan itu sendiri juga akan didukung oleh satu Kompi Brimob Polda dan satu Kompi Sabhara Polda.

Sebelumnya, Polrestabes Semarang melarang pelaksanaan pertandingan Indonesia Soocer Championship B antara PSIS Semarang melawan Persijap Jepara di Stasion Jatidiri Semarang, Sabtu (16/7).

Keputusan tersebut diambil setelah kepolisian menggelar pertemuan dengan panitia pelaksana pertandingan. Polisi menilai alasan keamanan menjadi salah satu pertimbangan tidak diberikannya rekomendasi pertandingan itu.

PSIS Semarang dan Persijap Jepara diketahui sebagai musuh bebuyutan dalam persepakbolaan di Jawa Tengah. Pendukung kedua kesebelasan di pesisir Utara Jawa Tengah itu pernah terlibat bentrok saat pertandingan di Stadion Djunaidi Jepara yang menyebabkan banyak suporter terluka. (jn03/ant)

BACA JUGA  Hadapi Kompetisi Liga 1, Psis Semarang Akan Benahi Kondisi Fisik Pemain

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...