Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polisi Gagalkan Pengiriman 48 Ton Beras ke Banjarmasin

SEMARANG, Jowonews.com – Kepolisian Resor Kota Besar Semarang menggagalkan pengiriman 48 ton beras Bulog tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang seharusnya didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji di Semarang, Rabu (17/1/2018) mengatakan, sebanyak 42 ton beras yang diangkut dengan dua peti kemas tersebut rencananya akan dikirim melalui jalur laut.

Pengungkapan itu sendiri berawal ketika petugas mencurigai keberadaan truk pengangkut peti kemas berisi beras itu.

Ketika pengemudi truk ditanya petugas, kata dia, mereka mengaku kalau beras itu akan dibawa ke Klaten, Jateng, untuk diproses lebih lanjut “Tidak mungkin kalau ke Klaten lewat pelabuhan. Setelah diperiksa intensif, sopir truk tersebut akhirnya mengaku jika berat tersebut akan dikirim ke Kalimantan,” katanya.

Polisi sendiri masih mendalami keterlibatan pihak-pihak dalam penyelundupan itu.

Dari keterangan sopir truk peti kemas, kata dia, beras-beras tersebut milik seseorang bernama Esti Isniyati.

Sementara puluhan ton beras itu dibeli dari UD DM Putra Purwodadi yang diketahui merupakan mitra kerja Perum Bulog dalam pengadaan pangan.

Kepolisian sendiri, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan juga memeriksa pihak Bulog yabg diduga mengentahui keberadaan beras-beras ini. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...