Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polisi Siapkan Tim Pengurai Kemacetan di Jembatan Spait

PEKALONGAN, Jowonews.com – Kepolisian Resor Kota Pekalongan akan menyiapkan tim pengurai kemacetan, khususnya di sekitar Jembatan Spait. Mengingat pada asrus mudik dan balik besok, Jembatan Spait yang sudah bisa dilalui pemudik berpotensi menimbulkan kemacetan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekalongan, AKP Alan Haikal di Pekalongan, mengatakan bahwa kepadatan arus mudik Lebaran kini mulai tampak meningkat sehingga sejumlah titik mulai tampak antrean kendaraan.

“Jembatan Spait yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan, akan memicu pula kepadatan di jalur pantura Tirto hingga depan swalayan Ramayana sehingga kami akan menerjunkan tim pengurai agar arus lalu lintas tetap lancar dan aman,” katanya.

Selain itu, sejumlah titik rawan macet pada arus mudik Lebaran, akan terjadi di sepanjang Jalan Sudirman, perempatan Grogolan, depan Stasiun Kerata Api Pekalongan, Ramayana, dan pasar grosir Setono.

Selain menerjunkan tim pengurai, polres juga akan memesang “bambu cone’ yang berada di sejumlah titik rawan macet, seperti sepanjang Jalan Sudirman.

Ia mengimbau pemudik berkendara agar berdisplin berlalu lintas di jalan raya dan berisitirahat sejenak di “rest area” sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke tempat tujuan. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...