Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polisi Temanggung Tangkap Konvoi Kelulusan Pelajar SMA

lulusTemanggung, Jowonews.com – Aparat Kepolisian Resor Temanggung, menjaring puluhan siswa yang melakukan konvoi seusai pengumuman lulusan sekolah karena melanggar aturan lalu lintas. Sebelum tertangkap dalam razia yang melibatkan puluhan personel tersebut, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan siswa.

Para siswa melarikan diri karena takut ditangkap. Aksi tersebut antara lain terlihat di Jalan Kartini, Jalan S.Parman, dan sekitar terminal Madureso. Beberapa siswa ada yang melarikan diri dengan menyusuri gang-gang permukiman atau masuk kompleks perumahan atau sembunyi di rumah warga.

Kepala Bagian Operasional dan Pembinaan Personel Satlantas Polres Temanggung Iptu Sugihartono mengatakan sesuai perintah pimpinan dilakukan razia pada siswa yang melanggar aturan lalu lintas saat melaju di jalan raya. Pelanggaran tersebut, antara lain konvoi tanpa mengenakan helm, kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat yang sah, dan sepeda motor tidak standar.

“Kami tegas pada siswa yang melanggar, tidak pandang bulu. Kami lakukan razia di sejumlah tempat, konvoi boleh dilakukan asal dilakukan dengan tertib dan mematuhi aturan lalu lintas, tetapi jika tidak akan kami tindak,” katanya, Jumat (15/5). (JN03)

BACA JUGA  Putra Bos PT. Gudang Garam Diadukan Ke Polisi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...