Jowonews

Logo Jowonews Brown

Polres Banjarnegara Siaga Bencana Cuaca Ekstrem

BANJARNEGARA, Jowonews.com — Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, telah menyiapkan tim siaga bencana, untuk mengantisipasi adanya cuaca ekstrem di wilayah tersebut.

“Tim siaga bencana disiagakan untuk menghadapi adanya potensi cuaca ekstrem,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei, di Banjarnegara, Selasa (28/11).

Dia menjelaskan, Polres Banjarnegara memiliki tiga tim siaga bencana. “Setiap orang yang tergabung dalam tim tersebut sudah diberikan tugas dan tanggung jawabnya,” katanya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, kata dia, tim akan bergabung dengan unsur-unsur lainnya. “Tim siap bergerak dan bergabung dengan unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan lain sebagainya,” katanya.

Tim tersebut, kata dia, merupakan gabungan anggota dari satuan intel, lalu lintas, sabhara, reskrim dan lainnya. Sebelumnya, BMKG mengingatkan adanya potensi cuaca ekstrem di wilayah Jawa Tengah.

Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara), Setyoajie Prayoedhie, mengatakan BMKG Jawa Tengah telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang berlaku sejak tanggal 26 hingga 28 November 2017.

Potensi cuaca ekstrem antara lain disebabkan adanya tekanan rendah di Selatan Jawa yang menyebabkan area belokan angin dan mengakibatkan peningkatan pertumbuhan awan hujan. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...