Jowonews

Logo Jowonews Brown

Polres Demak Temukan Ribuan Petasan saat Razia

Polres Demak persiapkan operasi patuh candi jelang ramadhanDemak, Jowonews.com – Polres Demak menggelar razia petasan di Desa Bungo Kecamatan Wedung  pada Selasa (23/06). Dari razia tersebut petugas mengamankan beberapa karung bahan dasar mercon dan mercon yang siap dijual. 
“Kita mendapati petasan di empat rumah warga sekaligus mengamankan mesiu siap pakai sebanyak 2 karung dan bahan utama obat 2 sak,” demikian dikatakan Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo.
Lebih lanjut Heru mengatakan pihaknya juga menemukan hampir seratus ribu biji mercon baik jenis cabe rawit atau jenis yang lebih besar. Petugas juga menemukan alat perakitan mercon di dua rumah yang digunakan sebagai pusat home industry mercon.
Petugas kepolisian berhasil mengamankan dua pelaku berinisial G dan S. Sedangkan dua pemilik rumah lain kabur. “Dua pemilik rumah yang disinyalir sentra industri mercon pemiliknya malah kabur” Jelas Heru.
Menurut Heru Sutopo razia ini dilakukan dalam rangka menjaga kenyamanan umat Islam yang melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan. “Selain itu, menimbun bahan dasar peledak juga masuk pelanggaran hukum” tutur Heru.
Untuk itu pihaknya akan terus melakukan razia petasan di seluruh wilayah Polres Demak. (JN13)
 
BACA JUGA  Mohamed Salah Positip Terinfeksi Covid-19

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...