Jowonews

Logo Jowonews Brown

Portugal Sesumbar Juarai Piala Eropa 2016

PERANCIS, Jowonews.com – Portugal sesumbar akan menjuarai Piala Eropa 2016 yang sekarang sedang berlangsung di Perancis. Bintang Cristiano Ronaldo dan sederet pemain bintang lainnya menjadi modal tekad Portugal meraih mahkota Piala Eropa 2016.

Selama ini Portugal memang belum pernah sekali pun menjuarai Piala Eropa. Dan sebagai finalis di edisi 2004 dan semifinalis di tiga edisi lainnya, Portugal akan memulai perjuangannya meraih gelar saat akan bentrok dengan Islandia di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (15/6) dini hari WIB

“Tujuan utama kami adalah memenangi turnamen ini. Kami tahu itu akan berat, kami melewati momen terbaik dan terburuk, namun tim ini siap dan akan berjuang mewujudkannya,” kata pemain belakang Portugal, Cedric, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Hal serupa juga disampaikan penyerang Eder, yang menegaskan timnya berjuang keras mewujudkan ambisi besar itu dan ingin meraih hasil terbaik.
“Kami sangat percaya diri dan termotivasi. Di fase kualifikasi kami tampil baik dan meraih hasil baik. Tim ini bisa bekerja sama dengan baik, semua pemainnya tampil baik. Saat ini kami memiliki segalanya untuk menampilkan sesuatu yang luar biasa di kompetisi ini dan itulah yang ingin kami lakukan,” kata Eder.

Selain Ronaldo, punggawa Portugal diisi oleh Rui Patricio (28), Pepe (33), Ricardo Carvalho (38), Bruno Alves (34), dan Joao Moutinho (29). Itu masih dityambah pemain muda berbakat seperti Renato Sanches, Andre Gomes dan Raphael Guerreiro. Guerreiro sendiri menjadi bagian dari tim U-21 Portugal yang mencapai final Kejuaraan Eropa U-21 pada 2015 lalu.

Meski berisikan pemain yang terpaut secara usia, Eder meyakini Portugal sejauh ini bisa bekerja sama dengan baik dalam beberapa pertandingan yang sudah dijalani, sehingga sangat mungkin akan meraup banyak gol dalam turnamen kali ini.

Portugal memang berada di grup F, grup yang tebrilang mudah dan diprediksi akan menjuarai grup ini. Selain Islandia, grup ini bersisi Austria yang baru melakoni putaran final Piala Eropa keduanya dan Hungaria yang baru kembali ke turnamen bergengsi sejak 1986. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...