Jowonews

Logo Jowonews Brown

Presiden Jokowi Pimpin Apel Siaga NTB Bangun Kembali

NTB, Jowonews.com –– Presiden Joko Widodo memimpin Apel Siaga Nusa Tenggara Barat (NTB) Bangkit Kembali di lapangan Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Peserta apel terdiri dari TNI, Polri, ASN, insiyur muda, hingga relawan mahasiswa.

Jokowi tiba di langan Gunungsari sekitar pukul 08.00 WITA. Ia didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur NTB TGB Zainul Mahjdi.

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak para relawan bekerja sungguh-sungguh dalam membantu proses rehabilitasi di seluruh wilayah NTB yang terdampak gempa. Ia mengatakan, saat ini proses pembangunan lebih awal berorientasi pada fasilitas publik.

“Pertama fasilitas publik, fasilitas umum, pasar, puskesmas, sekolah-sekolah, masjid, musala, sudah mulai dikerjakan. Kemarin saya melihat beberapa sudah mulai dikerjakan, dan dikomandani Kementrian PU,” kata Jokowi di lokasi, Senin (3/9).

Jokowi menyebut terdapat 5.293 bantuan rumah yang telah diberikan. Namun, bantuan akan terus diberikan mengingat masih banyak rumah warga yang belum diverifikasi.

“Oleh sebab itu, kemarin juga setelah kita serahkan bantuan baik rusak berat dan ringan, meskipun baru 5.293 rumah yang kita berikan dan dari 71 ribu yang semuanya perlu dilihat di lapangan,” tandasnya.

Hingga saat ini Presiden Joko Widodo masih berada di lapangan Gunungsari memberikan arahan pada relawan dan TNI-Polri.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...