Jowonews

Logo Jowonews Brown

Produksi Film SYTD 2 Telan Biaya Besar

JAKARTA, Jowonews.com – Film ‘Surga yang (Tak) Dirindukan 2’ mulai tayang di seluruh bioskop hari ini, Kamis (9/2). Film yang proses syutingnya dilakukan di Budapest, Hongaria dan Jakarta ini diklaim menelan biaya yang cukup besar dalam skala film drama.

Seperti dilansir dari detik.Hot, produser sekaligus CEO MD Pictures, Manoj Punjabi mengisahkan bagaimana kota di Eropa Timur itu sampai terpilih untuk syuting sekuel ‘SYTD’.

“Saya kira dalam penulisan di novel kota ini masih nyambung dengan yang Asma (Nadia) ceritakan. Seperti yang saya bilang tadinya mau Eropa ke Amsterdam, lalu Korea Selatan, kalau saja di Korea saya bisa hemat budget banyak tapi saya nggak puas di sana karena banyak dibatasi, lalu ada ide dari Hanung (Bramantyo) di Budapest. Ini naik tiga kali lipat untuk biaya produksi jujur saja tapi saya puas,” papar Manoj eksklusif kepada detikHOT di Szentendre, Hongaria.

Manoj mengklaim biaya produksi film yang diangkat dari novel Asma Nadia itu mencapai sekitar Rp 16 miliar lebih. Angka itu bahkan disebut cuma budget produksinya saja. Namun Manoj merasa cukup pantas mengeluarkan uang banyak demi proyeknya tersebut.

Kebetulan produser yang merupakan putra Dhamoo Punjabi itu langsung memantau proses produksi film tersebut di dua kota di Hongaria, Budapest dan Szentendre.

Para cast seperti Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, Reza Rahadian, Tanta Ginting, Kemal Palevi, Muhadkly Acho, Nora Danish, Sandrina Michelle sampai Keefe Ardiansyah turut melakukan pengambilan gambar di dua kota besar Hongaria.

Kisah ‘SYTD2’ kembali melanjutkan drama keluarga Pras (Fedi) dan Arini (Bella) pasca ditinggal Meirose (Raline). Pras sempat menikahi Meirose dengan mempoligami Arini.

Namun Meirose sang istri kedua memutuskan untuk pergi. Tak disangka ketiga tokoh ini justru bertemu lagi di Eropa ketika Arini berdakwah lewat novelnya ke Budapest.(jn22)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...