Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Program Mudik Gratis ke Pekalongan dari Pemprov DKI Jakarta dan Kemenhub RI

Mudik Gratis Pekalongan

PEKALONGAN – Setiap tahunnya, momentum Lebaran selalu dinantikan oleh banyak orang sebagai waktu untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Namun, tidak semua orang memiliki kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan mudik tersebut. Untuk mengatasi hal ini, Pemerintah DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia kembali menggelar program mudik gratis tahun ini.

Di tengah keterbatasan kendaraan pribadi, Pemerintah DKI Jakarta menyediakan 8 armada bus yang akan melayani rute menuju Pekalongan. Sementara itu, Kemenhub RI menyiapkan 200 armada bus untuk perjalanan ke sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Terminal Tipe A Pekalongan, Senewan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor. Bagi mereka yang berminat untuk memanfaatkan layanan mudik gratis ini, pendaftarannya sudah bisa diakses melalui aplikasi Mitra Darat atau melalui link mudikgratis.jakarta.go.id.

“Program mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat yang ingin pulang kampung namun terkendala oleh kendaraan pribadi,” ujarnya.

Senewan juga menekankan pentingnya keselamatan selama perjalanan, khususnya bagi mereka yang menggunakan sepeda motor. Dia mengimbau agar masyarakat tidak mudik menggunakan sepeda motor karena berpotensi tinggi terjadi kecelakaan, terutama dengan kondisi jalan yang banyak rusak akibat curah hujan tinggi.

“Dengan adanya program mudik gratis ini, kami berharap masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan nyaman, serta bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman tanpa harus khawatir dengan biaya transportasi,” tambahnya.

Program mudik gratis ini bukan hanya sekadar angkutan, melainkan juga menjadi bentuk kepedulian pemerintah terhadap kenyamanan dan keselamatan masyarakat saat merayakan momen penting seperti Lebaran. Semoga dengan adanya program ini, lebih banyak orang dapat merasakan kehangatan dan kebahagiaan saat bersama keluarga tercinta di hari kemenangan.

BACA JUGA  Hati-hati, Takjil di Pekalongan Ada yang Mengandung Boraks dan Rhodamin

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...