Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Progres Tol Batang-Pemalang 65 Persen

PEKALONGAN, Jowonews.com – Progres proyek pembangunan jalan Tol Batang-Pemalang, Jawa Tengah, kini sudah mencapai lebih 65 persen sehingga diharapkan dalam dua bulan ke depan sudah dapat dilalui oleh kendaraan arus mudik Lebaran 2017.

Petugas Teknik Pemalang-Batang Tol Road (PBTR), Zakaria mengatakan bahwa saat ini pengerjaan pembangunan jalan tol Pemalang-Batang terus dikebut agar menjelang Lebaran 2017 sudah dapat dilalui oleh arus mudik Lebaran 2017.

“Kami optimistis proyek pembangunan jalan tol Batang-Pemalang secara fungsional sudah dapat dilalui oleh kendaraan pribadi saat arus mudik Lebaran mendatang,” katanya di Pekalongan, Jumat (21/4).

Ia mengatakan rencananya jalan Tol Batang-Pemalang, sementara hanya dapat dilalui oleh kendaraan pribadi atau golongan 1 sedang bus tetap melintasi jalur utama pantai utara (pantura).

PBTR, kata dia, akan melakukan koordinasi dengan petugas tol Brebes Exit (Brexit) agar kendaraan besar, yaitu bus dikeluarkan sampai Brexit dan hanya kendaraan kecil saja yang bisa melanjutkan perjalanan melalui tol Pemalang-Batang hingga sampai Semarang.

Menurut dia, pengelola tol juga telah menyediakan penerangan jalan, rambu-rambu, dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kelang Depok Pemalang serta Candiareng Kabupaten Batang.

“Setelah arus mudik dan balik Lebaran selesai maka kita akan membongkar kembali jalan beton setebal 10 sentimeter itu untuk dilanjutkan pembangunannya secara permanen,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...