Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Proliga 2016, Jakarta Pertamina Energi Siap Menggebrak

SEMARANG, Jowonews.com – Tim Voli Putra Proliga, Jakarta Pertamina Energi siap menggebrak pada putaran kedua Proliga 2016 yang akan berlangsung pada Jumat-Minggu (25-27/3) di GOR Sritex Arena Solo. Pasalnya pada putaran pertama, Jakarta Pertamina Energi tak mampu memimpin klasemen. Pemimpin klasemen voli putra adalah Surabaya Samator.

“Tim Jakarta Pertamina Energi sudah tiba di Solo dan akan menggelar latihan dulu di GOR Manahan. Selanjutnya tim juga akan menjajal lapanan di GOR Sritex Arena Solo,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Proliga Putaran II Seri I Awaludin Siregar, di Semarang.

Proliga 2016 merupakan kompetisi bola voli profesional tertinggi di tanah air. Untuk tim putra diikuti sebanyak enam tim, diantaranya Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Samator, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Electric PLN, dan lainnya. Sedangkan tim putri ada lima tim yang bertanding diantaranya Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Jakarta Posivo PGN dan lainnya.

Awaludin Siregar menuturkan, sebagai tuan rumah tentunya Pertamina yang menurunkan tim putra dan putri ingin meraih sukses prestasi di Solo mendatang.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region IV Kusnendar mengatakan bahwa Pertamina, khususnya Pertamina MOR IV Jateng dan D.I. Yogyakarta, sangat mendukung pelaksanaan “event” putaran kedua Pertamina Proliga 2016. “Event” Pertamina Proliga, lanjutnya, sangat bagus untuk kemajuan atlet-atlet voli bertalenta yang membutuhkan kompetisi yang profesional untuk mengasah talentanya.

“Nanti kami akan datang dan dukung tim Jakarta Pertamina Energi sebagai tim kontestan Pertamina Proliga 2016. Harapannya untuk tim putri tetap mempertahankan status sebagai juara seperti di putaran pertama dan untuk tim putra bisa mengikuti prestasi tim putri,” katanya.

Lantas alasan dipilihnya Solo, lantaran daerahnya sangat antusias dengan bola voli. “Berdasar petunjuk dari PBVSI, di Solo memang peminat voli banyak. atletnya juga banyak. sehingga digelar disana,” tandasnya. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...