Jowonews

Logo Jowonews Brown

PSG Resmi Jadi Juara Liga Perancis

PARIS, Jowonews.com — Dwigol Edinson Cavani ke gawang Monaco memastikan PSG sebagai kampiun Coupe de la Ligue.

Paris Saint-Germain jadi kampiun Coupe de la Ligue untuk lima musim beruntun setelah unggul 3-0 atas Monaco, Minggu (1/4) dini hari WIB di Bordeaux.

Pertandingan ini begitu panas dan tercipta deretan kontroversi terkait VAR. Kendati begitu, Les Parisiens mampu keluar sebagai juara berkat performa apik Kylian Mbappe.

Di menit awal, bintang muda Prancis ini melakukan aksi individu dan memancing pelanggaran Kamil Glik di kotak penalti. Wasit Clement Turpin menunjuk titik putih, membatalkannya, lalu kembali ke keputusan awal setelah menyaksikan VAR. Edinson Cavani yang jadi algojo pun sukses membuka keunggulan PSG.

Monaco gantian menyerang setelah gol tersebut, tapi justru PSG yang sukses menggandakan keunggulan via serangan balik. Mbappe kembali mendribel bola ke celah pertahanan, kemudian menggulirkan bola kepada Angel Di Maria. Dengan mudah, bintang Argentina itu menaklukkan Danijel Subasic.

Delapan menit sebelum jeda, Falcao berhasil menaklukkan Kevin Trapp via sundulan. Adapun wasit menganulirnya karena menilai sang striker Kolombia ada di posisi offside.

Falcao dkk pantang menyerah dan kembali menguji Trapp. Adapun peluang terbaik mereka yang diciptakan Ronny Lopes hanya mampu mencium mistar gawang.

Sebagai penutup, Cavani mengunci kemenangan dengan gol ketiganya. Bintang Uruguay itu menyambut umpan terobosan Mbappe dengan sepakan keras ke sudut gawang Subasic.

Ini merupakan trofi kelima PSG di tangan Unai Emery dan merupakan Coupe de la Ligue kedelapan secara keseluruhan. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...