Jowonews

Logo Jowonews Brown

PSIS Ditaklukkan Arema 1-3

MALANG, Jowonews.com — Arema FC akhirnya mampu menorehkan poin sempurna pada laga kedua setelah unggul atas PSIS Semarang, Jateng, 3-1 pada Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jatim, Kamis (25/1) malam.

Tiga gol yang merobek gawang PSIS Semarang itu masing-masing dibukukan oleh Rio Saputra pada menit ke-4 (gol bunuh diri), Johan Alfarizie pada menit ke-7, dan Thiago Furtuoso pada menit ke-47. Sementara satu gol balasan PSIS Semarang dilesakkan Hari Nur Yulianto pada menit ke-67.

Pada 45 menit babak pertama, Arema langsung mendapatkan peluang emas. Namun, sepakan Hendro Siswanto 1 menit setelah wasit Faulul Rozi meniup peluit “kick off” gagal menembus gawang PSIS.

Gol pembuka Arema justru berawal dari kesalahan Rio Saputra yang gagal menghalau “crossing” yang dilepaskan Syaiful Indra Cahya. Halauan Rio Saputra justru membobol gawangnya sendiri pada menit ke-4 sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tiga menit berselang Arema FC mampu menggandakan keunggulannya. Johan Ahmat Farizie sukses menanduk bola umpan Thiago Furtuoso melalui tendangan pojok. Dan, skor menjadi 0-2. Unggul dua gol tak membuat Arema FC puas. Anak asuh Joko Susilo itu terus membombardir area pertahanan PSIS Semarang.

Tak ingin tertinggal lebih banyak gol, PSIS Semarang terus berusaha keluar dari tekanan Arema FC, bahkan beberapa peluang emas nyaris membobol gawang Arema yang dikawal Kartika Aji tersebut. Hingga 45 menit babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0.

Memasuki babak kedua, baru 2 menit wasit meniup peluit “kick off”, Arema membobol kembali gawang PSIS yang dikawal Aji Bayu Putra. Tanpa kesulitan Thiago Furtuoso dengan kualitas dan teknik permainannya mampu mengecoh Aji dan menjebol gawang PSIS pada menit ke-47. Skor berubah 3-0.

PSIS akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Penyerang Laskar Mahesa Jenar, Hari Nur Yulianto akhirnya mampu mengoyak jala gawang Singo Edan pada menit ke-68 setelah menyambar umpan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Frendy Saputra. Namun, hingga peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor tetap 3-1. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...