Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PSIS Hajar Persijap 4-0

SEMARANG, Jowonews.com – PSIS Semarang menghajar Persijap Jepara 4-0 tanpa balas dalam lanjutan grup 4 Indonesia Soccer Championsip (ISC) B di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (16/7) sore kemarin. Empat gol Mahesa Jenar diborong oleh Johan Yoga Utama. Keempat gol Johan itu masing-masing tercipta pada menit keenam, ke-26, 49 dan 79.

Striker PSIS Semarang ini berhasil mencetak quatrick setelah melakukan kerjasama apik dengan Harry Nur Yulianto yang kali ini dipasang di sayap kiri. Tiga gol dari empat gol Johan tersebut merupakan hasil umpan dari Harry Nur. Dua umpan tarik Harry Nur diselesaikan Johan dengan sundulan. Sedangkan satunya umpan tarik Harry nur dikonversi menjadi gol Johan melalui tendangan menyusur tanah.

Adapun satu gol lagi dicetak Johan melalui umpan dari Dani Harjianto. “Ini buah kerja keras pemain melakukan latihan, sebenarnya secara kualitas hampir sama dengan Persijap, hanya saja PSIS menang dalam fisik,” ujar Pelatih Fisik PSIS, S.Widodo seusai pertandingan.
Menurutnya, hampir semua gol juga merupakan hasil dari menu latihan yang dilakukan sebelum pertandingan digelar. “Saya apresiasi pemain yang bisa menjaga fisik selama puasa dan Lebaran, sehingga hasilnya bisa menang 4-0 seperti sore ini,” imbuhnya.

Sementara itu Pelatih Persijap Jepara Yussack Sutanto mengakui PSIS bermain sangat taktis dan bisa mengalahkan timnya. “PSIS bermain sangat bagus, mereka bermain taktis. Kita kecolongan dulu lewat gol awal, itu berdampak pada permainan kami,” terangnya.

Dikatakan, sebenarnya Persijap mampu bermain baik pada babak kedua dengan menguasai permainan. Namun bagusnya lini tengah PSIS membuat Persijap tak mamu berbuat banyak. Serangan demi serangan yang dibangun selalu terganggu saat berada di lini tengah.

Pihaknya mengutarakan, kekalahannya ini juga tak lepas dari kondisi fisik pemainnya. Hal ini lantaran kesalahan pada program latihannya dalam satu atau dua hari ini. “Kamis saat dapat kabar laga batal, kami langsung mengubah program latihan. Selama satu jam lebih anak-anak kita beri latihan fisik untuk persiapan menghadapi laga berikutnya, namun ternyata laga melawan PSIS jadi dan malamnya baru kami diberitahu suruh berangkat ke Semarang,” jelasnya.

Berkat kemenangan ini, PSIS pun kian kokoh di puncak klasemen Grup 4. PSIS mengemas 13 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali seri. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...