Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PT Dewangga Lillhajj wal Umroh Sediakan Layanan Haji Furoda Tanpa Perlu Antri

SEMARANG, Jowonews.com – Biro penyedia layanan umroh dan haji plus, PT Dewangga Lillhajj wal Umroh menyediakan layanan haji khusus furoda alias jalur nonkouta.

Dirut PT Dewangga Lillhajj wal Umroh Endro Dwi Cahyono dalam keterangannya kepada wartawan pada Sabtu (18/5/2019) di Kota Semarang menuturkan visa haji furoda ini adalah satu-satunya program haji nonkuota yang sah dan terdaftar dalam kuota calon jamaah haji oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan pesawat Saudia Airlines.

“Haji furoda tidak seperti para jamaah haji reguler dan haji plus yang memakai visa haji sebagai akses masuk ke tanah suci, para jamaah haji furoda memakai visa khusus yang dinamakan visa furoda. Visa furoda dikeluarkan secara khusus untuk para jamaah haji plus yang akan berhaji memakai kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi,”jelasnya.

Pria yang juga Ketua Amphuri Jawa Tengah ini mengatakan secara biaya, haji furoda dibanding dengan haji regular dan khusus lebih mahal. Jika haji reguler saat ini sekitar Rp37 juta dengan masa tunggu 20 tahunan.

Sementara, kata dia, layanan haji khusus atau plus sekitar Rp150 juta dengan masa tunggu 5-7 tahun. “Sedangkan kami di Dewangga memberangkatkan haji furoda dengan biaya 15 ribu dollar atau jika di kurs rupiah sekitar Rp225 juta, ”ungkap dia.

Pada tahun 2019 ini, Endro mengungkapkan pihaknya akan memberangkatkan 8 jamaah haji furoda ke tanah suci.

Para jamaah haji furoda tersebut, kata dia, berangkat menggunakan visa undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

“Memang dibuat secara khusus untuk para jemaah haji dengan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Jemaah haji furoda bisa langsung berangkat tanpa perlu menunggu bertahun-tahun layaknya haji regular,”tandasnya.

Program umroh keluarga

Selain layanan haji furoda, Endro mengungkapkan PT Dewangga Lillhajj wal Umroh juga memiliki program umroh keluarga. Program ini, kata dia, adalah layanan dimana pendaftaran untuk empat orang mendapatkan layanan gratis satu orang.

“Kami memiliki niat biar satu keluarga beribadah. Bisa beribadah berlibur, trennya saat ini seperti itu, bapak ibu dan anaknya ibadah umroh, untuk memanfaatkan waktu liburnya. Dan layanan ini daftar 4 gratis 1,”kata Endro.

Untuk diketahui, PT Dewangga Lillhajj wal Umroh adalah Biro perjalanan Umroh dan Haji Plus yang memegang ijin dari kementrian agama No.D/606 Tahun 2013. Jika Anda berminat untuk mengikuti program tersebut, bisa mengunjungi kantor PT Dewangga di Jalan Setia Budi No. 91A Srondol Banyumanik Semarang atau mengunjungi website http://dewanggaumroh.com. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...