Jowonews

Logo Jowonews Brown

Puluhan Alat Berat Ratakan Ratusan Bangunan Pasar Ikan dengan Tanah

JAKARTA, Jowonews.com – Ratusan bangunan di kawasan Pasar Ikan RW 04, Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (11/4), telah dibongkar oleh ribuan petugas gabungan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sebanyak 11 bekhoe dan enam shovel dikerahkan untuk mempercepat proses pembongkaran bangunan yang berdiri di bantaran laut tersebut. Proses pembongkaran dilakukan di zona satu terlebih dahulu, yakni bangunan-bangunan yang berada di kawasan terluar Pasar Ikan. Terdapat ratusan bangunan dan lapak kios milik PD Pasar Jaya Pasar Ikan yang berada di kawasan luar tersebut.

“Pembongkaran tetap berjalan sesuai ketentuan. Warga kami minta untuk tenang dan tidak terprovokasi,” kata Kapolsek Penjaringan AKBP Ruddi Setiawan di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara.

Hingga Senin siang, proses penertiban masih terus berlangsung. Masih ada sebagian warga yang bertahan, menolak ditertibkan. Namun, petugas terus melakukan upaya-upaya persuasif untuk membujuk warga agar mau meninggalkan lokasi penertiban. (ant/jn01)

BACA JUGA  Kurang Lahan Parkir, Pedagang Pasar Ikan Hias Keluhkan Sepinya Pelanggan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...