Jowonews

Logo Jowonews Brown

Puluhan Pengusaha se-Eks Karesidenan Semarang Digembleng Pelatihan OK OCE Ala Sudirman-Ida

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 50 pengusaha dan wirausaha muda dari se-eks Karesidenan Semarang digembleng pelatihan kewirausahaan Ayo Obah dengan tajuk Training for Trainers penggerak Ayo Obah tingkat kecamatan pada Minggu (1/4/2018) di Sekretariat Tim Perjuangan Merah Putih, Jalan Pamularsih Nomor 95 Kota Semarang.

Sebagai informasi, gerakan Ayo Obah ini merupakan nama lain dari gerakan OK OCE yang menjadi program calon gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE atau PGO Faransyah Jaya mengatakan bahwa program ini bertujuan membangun kewirausahaan di masyarakat itu akan menjadi unggulan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Pria yang akrab disapa Coach Faran ini mengatakan gerakan Ayo Obah juga akan melahirkan program-program yang langsung bisa dirasakan masyarakat kalangan bawah. “Kami mendukung penuh gerakan ini, dan kami yakin di tangan Pak Dirman, membawa OK OCE di Jateng, yang merupakan upaya untuk membuka peluang usaha rakyat Jawa Tengah,”katanya.

Coach Faran optimistis target yang dicanangkan Sudirman Said akan tercapai. Jika program OK OCE menargetkan penciptaan dua juta lapangan kerja dalam waktu lima tahun, Ayo Obah menargetkan pembukaan lima juta lapangan kerja bagi penduduk Jateng.

Lebih lanjut, Coach Faran menyampaikan bahwa seperti halnya OK OCE di Jakarta, gerakan Ayo Obah Pak Dirman – Bu Ida juga akan melahirkan program-program yang langsung bisa dirasakan masyarakat kalangan bawah.“Kami sangat mendukung program Ayo Obah ini, agar mencetak wirausahawan baru di Jateng,”tandasnya.

Kedepan, kata Coach Faran, gerakan Ayo Obah ini juga akan disinergikan dengan gerakan OK OCE di Jakarta.“Kedepannya terus kita kolaborasikan dengan OK OCE di Jakarta agar target yang diinginkan Pak Sudirman Said dan Bu Ida Fauziyah mencetak wirausahawan dan lapangan kerja bisa tercapai,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir para penggerak Ayo Obah yang merupakan pengusaha dari berbagai jenis dan bidang usaha di se-eks Karesidenan Semarang, diantaranya Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.

Sebagaimana diketahui, Sudirman-Ida memiliki tiga prioritas target pembangunan yang masuk dalam 22 janji kerja, dimana tiga prioritas tersebut adalah menekan kemiskinan dari 12,23 persen menjadi 6 persen, menyediakan lima juta lapangan kerja dan membangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Gerakan Ayo Obah sendiri adalah dalam rangka menyediakan lima juta lapangan kerja tersebut. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...