Jowonews

Logo Jowonews Brown

Puluhan Preman Terboyo Diangkut ke Polda Jateng

Ilustrasi Preman ditangkap
Ilustrasi Preman ditangkap
Ilustrasi Preman ditangkap

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak dua puluh orang diduga preman terjaring razia yang dilakukan oleh aparat Subdit 3 Reskrimum Polda Jateng. Puluhan preman tersebut langsung diangkut dan dibawa ke Mapolda Jateng dengan menggunakan dua truk polisi. Razia tersebut digelar Kamis (2/7) siang hingga sore di kawasan Terminal Terboyo Semarang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Alloysius Liliek Darmanto, mengatakan, razia yang digelar sebagai cipta kondisi di kawasan Jawa Tengah. Hal itu juga dilakukan guna mengantisipasi kegiatan negatif yang merugikan masyarakat.

“Untuk cipta kondisi. Ada 20 orang yang diamankan di Terminal Terboyo,” katanya saat ditemui di halaman Mapolda Jateng, Kamis (2/7) sore.

Giat tersebut juga sekaligus sebagai tindakan nyata atas program prioritas Kapolri. Yakni pemberantasan premanisme. Sasarannya adalah tempat-tempat yang dinilai banyak preman yang mengganggu. “Kami akan bina agar tidak melakukan hal negatif itu. Terutama jelang arus mudik lebaran. Tujuannya agar tidak mengganggu pemudik,” jelasnya.

Dalam razia itu sendiri belum didapati hal menonjol terkait tindak kriminal. Begitu halnya dengan temuan sajam. “Belum ditemukan sajam atau tindak yang menonjol. Tapi kami akan terus tingkatkan giat ini secara rutin. Nanti juga akan dilakukan di tempat-tempat lain,” tukasnya.

Hingga petang kemarin, 20 orang tersebut masih dimintai keterangan dan menjalani pembinaan di Mapolda Jateng. Bahkan, beberapa preman bertato disuruh hormat ke bendera merah-putih dan menyebutkan Pancasila. Tapi saat ditanya bendera itu lambang apa, seorang preman menjawab itu lambang garuda. Sedangkan satu preman yang disuruh menyebutkan Pancasila justru menyanyi Garuda Pancasila. (JN01)

 

BACA JUGA  Polda Metro Usut Ledakan Di Jakarta Timur

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...