Jowonews

Logo Jowonews Brown

Putri Kerajaan Thailand Bakal Nonton Gerhana Matahari di Ternate

TERNATE, Jowonews.com – Antusiasme masyarakat internasional untuk menyaksikan langsung Gerhana Matahari TOTAL (GMT) di Indonesia begitu tinggi. Bahkan Putri Maha Chakri Sirindhorn dari Kerajaan Thailand akan menikmati GMT pada 9 Maret nanti di Ternate, Maluku Utara. Dia tidak datang sendiri, melainkan bersama 115 warga negara itu untuk kepentingan sama. Mereka yang berangkat memakai pesawat pribadi.

Secara keseluruhan, terdapat 2.600 wisatawan mancanegara hadir di sana untuk GMT itu. “Kehadiran Putri Thailand ini sekaligus menyerahkan bantuan bagi sejumlah sekolah di Ternate dan yang beruntung SD Negeri 50 Ternate di Tafure,” kata Kepala Bagian Humas Kota Ternate, Sutopo Abdullah, di Ternate, Selasa.

Bahkan, kunjungan Putri Thailand itu sebagai tindak lanjut atas bantuan yang telah diberikan sejak Desember 2015 ke sekolah tersebut terkait dengan peningkatan gizi dan kesehatan anak. Putri Thailand tiba di Ternate melalui Bandara Baabullah, Ternate, pukul 13.00 WIT, yang disambut pejabat Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman.

Abdullah mengatakan, kehadiran Putri Thailand Maha Chakri Sirindhom ke Ternate sebagai tamu negara. Sebanyak 1.290 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan tamu negara itu.
“Personel akan disiagakan mulai dari tempat hunian Putri Thailand di Hotel Bella Internasional. Kami juga menjaga 13 titik yang akan dijadikan sebagai tempat untuk menikmati GMT pada Rabu nanti (9/3),” kata Kepala Polda Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Zulkarnain. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...