Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kagumi Borobudur, Thailand Sulit Akses Penerbangan ke Jawa Tengah

MAGELANG, Jowonews.com – Putri Kerajaan Thailand, H.R.H Princess Maha Chakri Sirindhorn dijadwalkan akan melakukan kunjungan resmi kenegaraan di Indonesia dan secara khusus mengunjungi Objek Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Berdasarkan keterangan dari Kedutaan Besar Thailand untuk Indonesia, yang dijadwalkan berkunjung ke Indonesia adalah H.R.H Princess Maha Chakri Sirindhorn. Sebelumnya dilakukan pertemuan antara Duta Besar Thailand untuk Indonesia Paskorn Siriyaphan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Bakorwil II Magelang, Rabu (5/10).

Paskorn mengungkapkan bahwa sebagian besar warga negara Thailand yang beragama Budha, mengagumi dan tertarik mengunjungi Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. “Banyak warga kami yang tertarik berkunjung ke Candi Borobudur, tapi kesulitan akses rute penerbangan yang langsung ke Jawa Tengah,” ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut Paskorn berharap ada rute penerbangan dari Bangkok, Thailand, ke Surakarta. Karena selama ini baru ada rute penerbangan dari Bangkok ke Jakarta dan Bali. “Saya siap mengusahakan pembukaan jalur penerbangan dari Thailand ke Jawa Tengah, tinggal sekarang bagaimana pemerintah setempat,” ujarnya.

Ia juga akan mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di Jateng kepada warga negara Thailand. Menanggapi hal tersebut, Ganjar mengatakan bahwa Pemprov Jateng akan menjajaki kerja sama bilateral dengan negara Thailand di bidang pariwisata, pertanian, investasi, dan perdagangan. “Kami akan tindak lanjuti ‘direct flight’ dari Bangkok ke Solo karena potensi (kerja sama) pariwisata dengan Thailand sangat luar biasa, apalagi 95 persen warga Thailand beragama Budha,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...